Informasi

UNISMA JALIN KERJASAMA DENGAN 3 UNIVERSITAS DI AUSTRALIA, HINGGA MOU DENGAN PCI NU MELBOURNE

Rabu, 01 Agustus 2018 - 14:29 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Gapaian sebagai World Class University dibuktikan  Universitas Islam Malang (Unisma) yang terus melakukan kerjasama dengan berbagai negara. Terbaru Perguruan Tinggi multi kultur ini guna memperluas dan mengembangkan kerjasama luar negeri mengunjungi tiga perguruan tinggi di Melbourne, Australi. Selain lawatan pendidikan, ternyata Rektor Unisma juga sempat didapuk menjadi khotib sholat Jumat di Konjen negeri Kangguru ini.

Rektor Unisma Prof. Dr. H. Masykuri Bakrie, M.Si., disela-sela padatnya agenda kunjungan berkenan memberikan statemen, bahwa kunjungan kerja ini untuk menata sistem pengembangan pembelajaran di Unisma, terutama di bidang ilmu Teknik, Kedokteran, Matematika dan IPA (MIPA), juga Peternakan dan Pertanian. “Nantinya kami akan mengadaptasi berbagai hal untuk pengembangan Unisma kedepan, terutama laboratorium yang dirancang LaTrobe University berupa Green House,” ujar Prof. Masykuri,Jumat sore (27/07).

Ada 3 Perguruan Tinggi ternama di Australi yang dikunjungi Unisma, seperti La Trobe University, Monash University dan Melbourne University. Namun masing-masing universitas tersebut berbeda bidang yang dikerjasamakan. Ada kerjasama dalam bidang pengembangan riset, pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa hingga kerjasama dibidang pembangunan.

Rombongan Unisma yang terdiri dari Bapak Rektor, Wakil Rektor I Prof. H. Junaidi Mistar M.Pd., P.hD, Wakil Rektor III Dr. H badat Muwakhid MP, Sekertaris Dewan Pembina yayasan Unisma Dr. H. Mochtar Data MPd, Ketua Yayasan bidang usaha dan sarana prasarana Ir. H M Amarullah, Ketua yayasan bidang pendidikan dan kerjasama Dr Hj Mudawama, Dekan Fakultas Peternakan Dr Ir Hj Inggit Kenconowati MP dan Dekan Fakultas Pertanian Dr Hj Bur Hidayati MPd.

Rektor Unisma yang sempat didapuk menjadi Khotib Jumat di Konsul RI di Austrlia berharap agenda kunjungan seperti ini membuat para pengurus dan dosen yang ikut memiliki mindset baru. “Jadi setelah pulang nanti, mereka akan segera mengimplementasikan hasil kunjungan untuk diterapkan di Unisma dan dengan kerjasama ini atmosfer pembangunan rencana kampus II di Karangploso juga akan terbentuk,” imbuhnya.

Selain ekspansi pendidikan Unisma ternyata juga penguatan nilai ukhuwah Islamiah, yang rencananya besok malam menandatangani MoU dengan Pengurus Cabang International NU cabang Melbourne serta berkunjung ke sekolah Islam yang ada disana.