Informasi

BURUAN DAFTAR, UNISMA MALANG SIAPKAN BEASISWA BAGI SISWA JUARA

Kamis, 01 Februari 2018 - 13:54 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Universitas Islam Malang (Unisma) selalu dan terus berkomitmen untuk memperluas jangkauan calon mahasiswa yang mendaftar untuk kuliah. Tahun akademik 2018/2019 ini,Universitas Islam Malang (Unisma) memberikan beasiswa penuh bagi siswa juara. Beasiswa ini bertujuan memberikan akses kemudahan pelajar di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Strata-1 di Universitas Islam Malang (Unisma).

Beasiswa bagi Siswa Juara ini bersifat terbuka. Siapa saja asalkan memenuhi persyaratan dapat mendaftarkan diri. Persyaratannya antara lain: harus memiliki prestasi khusus atau pernah meraih juara I, II, atau III selama duduk di bangku sekolah SMA/MA/SMK/Sederajat. Kejuaraan tersebut merupakan tingkat propinsi, nasional, atau internasional. Siswa yang bisa mendaftarkan program beasiswa ini adalah siswa yang sedang duduk di kelas XII dan umurnya maksimal 18 tahun pada tanggal 01 September 2018.

Adapun jenis kejuaraan atau prestasi yang dapat diterima, meliputi: Prestasi akademik selain rapor, bidang olahraga, bidang seni, bidang MTQ, dan bidang lainnya seperti prestasi baca kitab kuning, kontes robot, kontes jembatan, dan business plan.

Beasiswa ini akan diberikan selama mahasiswa menjalani perkuliahan 8 semester atau 4 tahun. Beasiswa yang diberikan meliputi: dana administrasi awal mahasiswa, Dana Pengembangan Pendidikan, Dana Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP), dan biaya herregistrasi.

Pendaftaran beasiswa bagi siswa juara ini dimulai 4 Desember 2017 sampai 14 April 2018. Sedangkan seleksinya dilakukan dua tahap. Seleksi berkas dan wawancara (uji kompetensi). Sementara, Calon mahasiswa yang memenuhi syarat dan diterima sebagai mahaasiswa melalui seleksi jalur prestasi harus memiliki komitmen yang sungguh-sungguh untuk terus melakukan pembinaan dan pengembangan prestasinya sebagai ikhtiar dalam meraih prestasi secara berkelanjutan.

Pembinaan dan pengembangan prestasi ini dapat dilakukan melalui Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM), Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa), atau kegiatan kemahasiswaan lainnya yang ada di Universitas Islam Malang.