Informasi

LUAR BIASA, UKM SE-UNISMA SAMBUT TAHUN BARU 2018 DENGAN GELAR SHOLAWATAN BERSAMA

Kamis, 04 Januari 2018 - 14:55 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Tepat di penghujung tahun 2017, Minggu (31 Desember 2017) seluruh Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) di Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar acara tunggal Unisma Bersholawat. Kegiatan ini diprakarsai oleh Forum Komunikasi (Forkom) UKM Universitas Islam Malang. Kegiatan yang digelar di halaman depan kampus Unisma Malang ini mendapat dukungan yang luar biasa dari pimpinan dan civitas akademika.

Hapipi, selaku Ketua Forum Komunikasi UKM Unisma mengatakan kegiatan Unisma Bersholawat ini sengaja digelar bersama oleh semua UKM yang ada di Unisma Malang, dengan tujuan agar bisa menjadi sarana refleksi bersama untuk menutup tahun 2017, sekaligus sebagai momen penting untuk menatap masa depan 2018. Kegiatan yang positif ini baru pertamakali digelar oleh forum UKM. Harapannya, akan terus digelar di tahun-tahun mendatang setiap pergantian tahun baru.

Hadir dalam kesempatan ini, Bapak Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, M.P., selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Malang, Pembina UKM sekaligus Dekan Fakultas Kedokteran, bapak dr. Hardadi Airlangga, Pembina UKM Teater, Kepala BAKPK, Kabag. Kemahasiswaan, Kabag Humas, dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III menegaskan bahwa pimpinan universitas Islam Malang sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Unisma Bersholawat yang digelar oleh forum UKM Unisma. " Atas nama pimpinan universitas, kami sangat mendukung dan mengapresiasi atas kreativitas mahasiswa yang tergabung dalam forum komunikasi UKM, dalam penyelenggaraan acara perayaan tahun baru yang dikemas dengan Unisma Bersholawat ini. Luar biasa kreativitas kalian.", ungkap Badat Muwakhid dengan bangga.

Bapak Badat Muwakhid mengajak kepada semua Undangan dan tamu yang hadir, khususnya mahasiswa universitas Islam Malang, agar bisa menatap masa depan tahun 2018 dengan lebih baik. Lebih baik daripada tahun 2017. "Kita harus bisa melangkah lebih baik lagi, dan menjadikan pengalaman tahun 2017 sebagai pijakan", ujar Badat Muwakhid.

Acara Unisma Bersholawat yang digelar Forum Komunikasi UKM Unisma ini didesain menarik dan menghibur. Diawali dengan penampilan berbagai UKM, pembacaan Diba, pembacaan istighotsah, pembacaan puisi, refleksi bersama, dan mauidhoh hasanah. Kegiatan ini merupakan hasil kreasi dan kolaborasi penuh antar UKM unisma. Tepat pukul 24.00, para undangan dan tamu yang hadir diajak membaca sholawat Nuril Anwar secara bersama-sama sambil diiringi dengan kembang api.

Perlu diketahui, acara forum komunikasi UKM Unisma ini diprakarsai oleh semua UKM yang ada di Unisma Malang. Ada 14 UKM, UKM Seni Islami, UKM JQH, UKM MATAN, UKM paduan suara mahasiswa, UKM Pagar Nusa, UKM Komunitas Teater, UKM Musik Gaung 193, UKM Panorama, UKM Pramuka, UKM Olahraga, UKM Seni Tari, UKM KSR-PMI, UKM Koperasi Mahasiswa.