Informasi

SEMINAR NASIONAL FE BERSAMA PAMBUDI SUNARSIHANTO

Selasa, 10 Oktober 2017 - 10:06 WIB
Diposting oleh: Humas - Kategori: Kampus

Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang menggelar seminar nasional dengan tema leadership for millennial generation. Seminar ini mengundang Pambudi sunarsihanto, Msc, MBA. VP HMAN Resources Danone Aqua dan Ketua perhimpunan manajemen sumber daya manusia indonesia sebagai pembicara, Sabtu (07/10/17).

Seminar yang bertempat di hall Abdurahman Wahid, gedung pascasarjana lantai 7 ini di hadiri ratusan mahasiswa fakultas ekonomi Unisma yang mengambil konsentrasi manajemen sumber daya manusia.  Seminar ini dibuka oleh wakil rektor 1 Unisma Prof. Junaidi dan dipandu oleh Sulthon selaku moderator.

Dekan FE Unisma Nurdiana, SE. Msi menjelaskan seminar nasional ini bertujuan untuk membentuk mahasiswa manajemen sumberdaya manusia menjadi seorang pemimpin yang berkualitas demi terwujudnya perekonomian Indonesia yang lebih sejahtera. Pambudi Sunarsihanto, MSc, MBA memaparkan dalam era millenials ini persaingan sangat ketat oleh karena itu kita harus bekerja lebih keras dan melakukan yang berbeda dari yang lain. 

"Untuk memenangkan persaingan maka kita harus berani berinovasi, jangan takut memiliki pemikiran yang berbeda dengan yang lain karena dari pemikiran berbeda tersebut akan lahir bisa inovasi yang memberikan perubahan, jika kita ingin mencapai lebih dari yang lain maka kita harus bekerja lebih dari yang lain," terangnya. 

Ia juga menjelaskan untuk karir yang lebih baik, mahasiswa harus kompeten confidence (percaya diri), comunication skils (kemampuan komunikasi yang baik), change (perubahan),  harus berani menghadapi perubahan. "Sebelum memimpin orang lain kita harus bisa memimpin diri kita sendiri, karena leadership ada 3 yaitu lead your business, lead your team dan lead yourself," tambahnya.  Menurut dia, generasi millenial adalah generasi yang singkat. "Oleh karena itu kita harus memiliki visi, memanfaatkan kesempatan, incentive, community, dan memiliki jiwa entrepreneurship," tutupnya. (ris)